Resep Cara Menciptakan Roti Bagus Semoga Tidak Keras

Alhamdulillah sesudah beberapa kali coba-coba resep roti manis dan belum ada satupun yang cocok di pengecap saya dan keluarga. Kalau nggak terlalu keras ya terlalu asam (terlalu banyak ragi). Akhirnya sanggup satu resep ini tapi sempat agak ragu-ragu dan malas awalnya, takut kayak pengalaman yang sudah-sudah. Tapi ternyata semua diluar dugan. Taraa jadilah menyerupai ini hasilnya, saking empuknya hingga saya kasih nama si menul.
 Alhamdulillah sesudah beberapa kali coba Resep Cara Membuat Roti Manis Supaya Tidak Keras

Waktu itu saya sanggup resepnya yang ukuran ragi instantnya pakai ukuran sendok teh. Sedangkan sendok teh kan ukurannya nggak semua saya ya buntik. Jadilah karenanya asam dan kurang yummy dimulut. Makanya saya cari resep lagi yang fermipan atau ragi instantnya yang pasti-pasti saja alias sachet. Oh ya dikala memproses campuran awalnya memang lengket bunda, tapi nggak apa-apa, diuleni saja terus, lama-lama jadi kalis dan nggak lengket ditangan kok. Bisa dicoba lagi.

Resep Roti Manis

Bahan :
  • 500 gr terigu cakra
  • 100 gr gula halus
  • 1 sachet fermipan
  • 2 sachet susu dancow putih
  • 3 btr kuning telur
  • 230 ml air es
  • 100 gr margarin
  • 1/2 sdt garam
Gula pasir sanggup gula halus lebih elok lagi. Kalau saya bikinnya pakai gula pasir yang saya blender dulu biar halus, biar nguleninnya cepet kalis bunda.

Cara Membuat Roti Manis

  1. Masukkan wadah terigu, gula pasir, susu dan fermipan. Aduk rata.
  2. Masukkan air dingin, aduk-aduk uleni hingga setengah kalis.
  3. Masukkan margarin dan garam, uleni hingga kalis dan elastis.
  4. Diamkan 10 menit. Tutup dengan serbet bersih.
  5. Kempiskan adonan, bagi-bagi sesuai selera.
  6. Isi campuran dengan isian sesuai selera ya bun (saya tadi pakai pisang dan coklat, selai strawberry, selai nanas, keju).
  7. Setelah campuran diisi, letakkan di loyang yang sudah dioles margarin dan terigu.
  8. Tutup dengan serbet, diamkan selama 1 jam bun.
  9. Panaskan oven.
  10. Sambil nunggu panggangan panas, olesi roti yang akan dipanggang dengan kuning telur.
  11. Panggang kurang lebih 15-20 menit, sesuai panggangan masing-masing ya bun.
  12. Setelah matang, olesi dengan mentega cair ya bun.
Coba juga aneka resep roti berikut ini:

Terimakasih banyak ibu yang tercinta, sudah banyak membuatkan resep dan tips baking yang amat sangat bermanfaat. Buat bunda yang nanya suhu ovennya, maaf ya bun saya pakai otang. Makara apinya dikira-kira sendiri bunda. Nggak terlalu kecil dan nggak terlalu besar juga, sedang saja. Tapi waktu itu saya pernah lihat ada yang manggang pakai kaleng bekas biskuit sanggup lho, sayang saya nggak save gimana caranya. Dari pada galau mending eksklusif praktek Resep Cara Membuat Roti Manis Supaya Tidak Keras ala widya waty saja.

Comments