Cara Menciptakan Nugget Ayam Keju Wortel Untuk Jualan

Nugget ayam campur aneka sayuran sehat ibarat keju dan wortel ala ningmas marlina. Saya sekarang mulai jualan nugget 1 mika saya isi 250 gr bunda. Saya jual dengan harga 15.000 soalnya bahannya dari daging ayam tanpa ada sedikitpun gabungan tulangnya. Mari bunda di coba saya juga niru resepnya bunda muthia aulia rahma kok.

 campur aneka sayuran sehat ibarat keju dan wortel ala ningmas marlina Cara Membuat Nugget Ayam Keju Wortel Untuk Jualan

Resep Nugget Ayam

Bahan:
  • 200 gr daging ayam diblender dengan 75 air
  • 5 siung bawang putih
  • 1/2 sdt ladaku
  • 2 butir telur (satu putihnya saya ambil untuk celupan)
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt royko
  • 1/2 saset susu kental bagus (tambahan dari saya, diluar resep bunda muthia)
  • 9 sendok makan roti tawar yang dikeringkan kemudian diblender halus
  • 1 sdm peres tepung terigu
  • 40 gr keju parut
  • 100 gr wortel parut

Cara Membuat Nugget Ayam

  1. Blender ayam dengan 75 air tapi tidak usah telalu halus.
  2. Masukan bawang putih yang sudah digiling halus, ladaku, garam, telur, royko dan susu kental manis.
  3. Blender sedikit supaya tercampur rata, masukan tepung roti, tepung terigu, parutan keju dan wortel.
  4. Kukus selama 25-30 menit.
  5. Lalu potong sesuai selera.
  6. Kalau yang bentuk bintang, bulan dan hati saya cetak dengan cetakan masakan ringan bagus kering.
  7. Setelah dipotong atau dicetak, masukan dalam tepung terigu kering.
  8. Kemudian celup putih telur dan balut dengan tepung roti atau tepung panir, freezer, kemudian dapat digoreng.
Coba juga nugget yang ini ya bunda:


Comments