Resep Bolu Mekar Dan Tips Mengukus Biar Mekar

Bolu mekar no soda-sodaan yang minat resepnya. Dua hari saya simpan di wadah kedap udara masih sangat lembut. Coba resep yang ini no modif usang pengocokan di sesuaikan sama resep insyaalloh karenanya bagus. Pengalamanku kukusannya terlalu banyak air atau lobang kukusan terlalu besar jadi uapnya terlalu banyak akan mengakibatkan bolu kukus tidak mekar. Aku pakai dandangnya lobangnya kecil-kecil gitu saya pakai api besar sebentar kira-kira 3 menit trus saya kecilin pakai api sedang hingga matang. Bikinnya gampang semua materi di kocok bareng hingga 15 menit, bagi adonan, cetak terus kukus dan sudah selesai. Selengkapnya lihat dibawah ini.

 Dua hari saya simpan di wadah kedap udara masih sangat lembut Resep Bolu Mekar dan Tips Mengukus Supaya Mekar

Resep Bolu Mekar

Bahan:
  • 200 gr gula pasir
  • 200 gr terigu
  • 2 butir telur
  • 15 gr sp (sekitar 1 sdm)
  • 200 ml air pandan (air dan 10 helai pandan saring)

Cara Membuat Bolu Mekar

  1. Kocok semua materi dengan speed maksimal hingga putih berjejek selama 15 menit (harus).
  2. Bagi gabungan jadi 3 warna sesuai selera.
  3. Masukan cetakan yang telah di alasi cup kertas siap di kukus selama 10 menit.
Sayang keluarga? yuk bikinin aneka bolu dengan resep ini:
 
 

Bisa saja diganti air biasa cuman saya nggak suka rasa wangi telurnya masih terasa bila pakai air pandan yummy wanginya menggugah lidah. Bisa kok bunda airnya di campur santan atau susu tapi lebih elok untuk bolu kukus mawar rasanya jadi lebih yummy gurih. Tapi saya pakai pandan saja soalnya wanginya lebih terasa. Di coba saja sesuai resep insyaalloh dapat sama kayak yang saya buat. Segera yuk bikin Resep Bolu Mekar dan Tips Mengukus Supaya Mekar ala anne siti.

Comments