Resep Donat Water Roux Ekonomis Materi Untuk Jualan

Ini bun masih setia dengan donat water roux dan kacang goreng untuk dijual diwarung. Metode water roux donatnya lembut. Tadinya saya pakai telur nggak pakai kentang alasannya yakni mau dijual dikantin sekolah kebetulan saya jualan di kantin otomatis nyari jajanan yang irit bahan. Eh nemu donat water roux saya praktekan yang 1/2 kg tepung jadi 40 hingga 45 donat mini dijual 500an bunda. Itu mau diantar kewarung tinggal 31 biji sudah laris 11 biji.

 dan kacang goreng untuk dijual diwarung Resep Donat Water Roux Irit Bahan Untuk Jualan

Takut jualan donat ala mawad dah tidak habis jadi bikinnya sedikit-sedikit saja dulu bun. Ini bun resep donat water rouxnya. Resep saya sanggup dari bunda linda mardian, cuma ada materi yang saya kurangi dan tambahkan dan yang diskip.

Resep Donat Water Roux

Bahan water roux :
  • 2 sdm terigu (saya pakai 25 gram)
  • 125 ml air (saya 130 ml)
  • aduk rata terigu dengan air, masak diapi kecil sambil terus diaduk hingga kental tidak perlu hingga mendidih dinginkan.
Bahan biang:
  • 1 sdm fernipan
  • 1 sdt gula pasir
  • 50 ml air hangat
  • campur semua materi dalam mangkok diamkan 10-15 menit hingga berbuih
Bahan Donat:
  • 250 gram tepung terigu (saya pakai 100 gram terigu segitiga 125 terigu cakra)
  • 50 gram gula pasir
  • 1 sdm susu abu (saya skip)
  • 30 gram margarin (saya 2 sdm mrgarin cair)
  • 1 sdt garam (saya skip)

Cara Membuat Donat Water Roux

  1. Ambil wadah masukan terigu segitiga dan terigu cakra gula, aduk rata.
  2. Masukan materi water rouk yang sudah dingin, aduk rata.
  3. Tambahkan materi biang, uleni hingga kalis, banting campuran hingga 60 kali.
  4. Biar dalam wadah tutup pakai serbet higienis yang lembab selam 1 jam, (saya 40 menit) kempeskan campuran bagi sesuai selera, (saya jadi 21 bulatan berat 20 gram lebih sedikit bulatkan sambil ditekan kemudian tusuk tengahnya dengan jari telunjuk) diamkan 20 menit.
  5. Goreng diminyak panas dan api kecil, (saya gereng donatnya sekali balik bun) toping sesuai selera.
Coba juga yang ini bunda:

Comments