Cara Menciptakan Seblak Kerupuk Yang Enak

Gara-gara nonton youtube Mat Kid**g jadi ngiler deh eksklusif praktek bikin seblak kerupuk nih bund, lezat juga ternyata. Bunda-bunda yang sudah biasa bikin seblak, bagi resepnya dong bund, aku gres pertama kali ini makan seblak. Yang orisinil itu per porsi, kencurnya seberapa ya? Juga dosis bumbu lainya. Karena belum terbiasa dengan makanan ini. Kalau mau resep punya aku yang super sederhana silahkan coba punya aku ini.

Resep Seblak Kerupuk

Bahan I:
  • kerupuk kanji merah untuk kupat tahu
  • makaroni
  • kwetiaw (saya ganti mie lagi nggak ada)
Bahan II:
  • daun bawang
  • cabe merah besar dan cabai rawit merah (biasanya cabenya banyak) diuleg bersama 1 bawang putih, 2 bawang merah dan kencur kira-kira 1-2 butiran kacang
  • sawi ijo sedikit
  • telur
  • sosis
  • masako
  • sedikit kecap dan garam
  • air

Cara Membuat Seblak Kerupuk

  1. Semua materi I direbus terpisah, aduk-aduk kerupuk biar nggak lengket kemudian basuh semua terpisah pelan-pelan di bawah air mengalir agak nggak over cook.
  2. Untuk kerupuk sehabis di basuh rendam dalam air hambar supaya nggak lengket.
  3. Tumis bumbu halus jangan hingga gosong.
  4. Masukan telor, goreng aduk-aduk, kemudian masukan air, sosis, sawi, krupuk, makaroni, kwetiaw rebus, garam, masako, sedikit kecap, angkat.
g jadi ngiler deh eksklusif praktek bikin Cara Membuat Seblak Kerupuk yang Enak

Coba juga:
 

Selain krupuk ikan biasanya paling aku pakai krupuk kanji gini bund. Kapan-kapan aku juga pengen nyoba pakai aneka macam macam krupuk ah. Silahkan kreasikan sendiri Cara Membuat Seblak Kerupuk yang Enak ala wati cysora.

Comments