Resep Cara Menciptakan Pempek Nasi Lezat Lembut

Assalamaualaikum pagi buntik dan buntar semua masakan ringan hari ini dihari wekend pempek nasi. Kata anak dan suamiku yummy dan lembut nggak kalah sama pempek ikan kata suamiku solusi terbaik buat pempek alternatif yang susah dapatin ikan tenggiri, murah meriah.

 Assalamaualaikum pagi buntik dan buntar semua masakan ringan hari ini dihari wekend  Resep Cara Membuat Pempek Nasi Enak Lembut

Saguya sanggup diganti diganti dengan tepung kanji tetap sama-sama enak. Tadi buat pempek nasi ala sevtana kirani tidak repot. Kalau aku nasinya nggak perlu dihaluskan dulu pribadi diaduk sama terigu, air, royco dan garam. Saya hanya pakai royco dan garam doang tapi tetap yummy bun (bumbu seadanya).

Resep Pempek Nasi

Bahan:
  • nasi sepiring
  • terigu kira-kira 100 gr
  • royco sebungkus dan garam secukupnya dan air
  • sagu setengah kilo gram
  • ebi kalau ada, itu lo udang kering yang kecil-kecil banyak jual dipasar dan diwarung kalau diwarung dikemas kecil-kecil
Semua bahannya aku kira-kira bun tapi tetap yummy dan pas. Kalau airnya kira-kira dua gelas bun kalau dirasa masih kurang boleh ditambah air sedikit.

Cara Membuat Pempek Nasi

  1. Semua materi dicampur kecuali sagu.
  2. Lalu diaduk dan dimasak hingga mengental dan meletup-letup.
  3. Lalu matikan api kemudian masukkan sagu bertahap hingga campuran menjadi kalis kemudian dibuat sesuai selera dan direbus di air mendidih.
  4. Jangan lupa rebusan air mendidih dikasih minyak goreng sdikit supaya tidak lengket ketika direbus.
  5. Lalu sehabis mengapung angkat dan sisihkan.
  6. Untuk kuah pempek (cuko pempek).
  7. Bawang putih, cabai rawit diblender kemudian direbus masukkan gula merah dan asam jawa (kalau ada udang kering masukkan udang kering halus) dan garam sedikit.
  8. Rebus hingga mendidih dan sajikan deh.
  9. Untuk cuko pempek aku kira-kira juga bun.
Coba juga yuk bun pempek yang simple buat menu dirumah:

Comments