Resep Cara Menciptakan Oseng Pepaya Muda Pedas

Masakan kampung bunda oseng pepaya muda favorit aku banget. Saya buat soalnya kangen sama sayur ini apalagi bila masaknya setengah matang bila dimakan cruncy dan pedas maknyus. Masak sendiri dimakan sendiri juga soalnya suami sama anak nggak mau. Buntik ada yang sama dengan aku nggak ya suka sama oseng pepaya ala fairo yusuf kayak begini. 
 
 Saya buat soalnya kangen sama sayur ini apalagi bila masaknya setengah matang bila dima Resep Cara Membuat Oseng Pepaya Muda Pedas

Resep Oseng Pepaya Muda

Bahan:
  • Pepaya muda kita serut kasar
  • Bawang putih
  • Bawang merah
  • Cabe kecil
  • Laos
  • Daun salam
  • Garam, gula dan penyedap kecap

Cara Membuat Oseng Pepaya Muda

  1. Kupas pepaya kemudian serut kemudian dikasih garam remas-remas hingga pepaya lunak (lemas) kemudian basuh hingga bersih.
  2. Iris bumbu-bumbu bila mau diuleg monggo tapi bila aku lebih suka diiris.
  3. Lalu tumis bumbu bila sudah harum masukkan pepaya tadi nggak usah dikasih air ya bun nanti kelembeken.
  4. Habis pepaya dimasukkan diaduk-aduk kemudian tutup dengan tutup panci.
  5. Tunggu hingga empuk siap deh dikonsumsi.
Coba juga yang ini:
 

Comments